Modifikasi Motor Honda Beat pada Pelek nya

 
Contoh Gambar Modifikasi Honda Beat Velg 17 masih berminat untuk modifikasi macam ginian motor matic dengan pelek ukuran 17 inci katanya sih modifikasi ini berkiblat dari negara thailand. mirip modifikasi motor drag hahaha. entah deh motor ini masih dalam standar keaman atau kagak. karena perubahan ukuran ban akan menimbulkan efek pada kesimbangan motor sendiri yang sebelumnya punya ukuran 14 inci. nahhh mas bro yang minat dengan modifikasi motor beat pelek 17 nih silahkan.

Foto Modifikasi Motor Honda Beat 17


» Velg

Banyak pilihan yang tersedia untuk velg 17 inci, antara lain : TDR, COMET,DBS. Untuk Matic biasa pakai ukuran depan 140, belakang 140.  Disini saya memilih merk TDR, karena kualitasnya tahan banting untuk anda yang suka seperti mengangkat motor seperti ini
 
» Tromol

Bisa dibeli dengan mudah di Toko aksesoris motor terdekat di kota anda. Ada banyak pilihan. Tromol jari-jari Standart Ori bawaan motor. Atau tromol after market seperti COMET, COMBIZ, TRUSTY dll. kisaran harga 290-350rb an.
Disini saya memilih COMET, karena kualitas tromol dan chrom nya bagus . Harganya pun terjangkau seharga 290rb. Bilang aja beli tromol comet merk matic anda
» Jari-Jari/Spoke
Untuk jari jari cukup banyak pilihan. ada yang biasa 14.ooo an(diameter jari jari kecil, mudah berkarat), atau pake yg ber-merk seperti TDR, seharga 35.ooo dengan kualitas bagus, kuat dan diameter jari jari besar.
Pilihan jatuh pada jari jari TDR. harga selisih sedikit saja namun mendapat kualitas yang mumpuni. kisaran 30-40rb an

» Ban
Ban belakang pakai ukuran MAKSIMAL 70/80 17 inci. Kalau pakai lebih dari itu maka ban belakang akan nyentuh filter udara.
untuk ban depan maksimal 70-80 17 inci. Selebihnya akan nyentuh deck bawah belakang roda.
Rekomendasi saya sih depan 60/80, belakang 60/80. Dengan begitu bro bro tidak dipusingkan ngatur ini itu lagi !
Soal pilihan, ada banyak. Mulai FDR, COMET, MIZZLE, SWALLOW, IRC.
Bagi anda yang ingin ban belakang agak besar namun ukuran tetap ceper 60/80, bisa pakai COMET type M1 yang made in Vietnam. soalnya ukuran lebih besar dari COMET yang made in Thailand dan merk merk lain. Padahal ukuran sama.
» Ban Dalam

Jangan sembarangan menggunakan ban dalam untuk ukuran ban yang tipis dan ceper. Usahakan menggunakan ukuran yang sama dengan ukuran ban yang dipakai. Misal Ban luar ukuran 60/80, maka ban dalam juga harus 60/80. Jangan kecil, apalagi lebih besar ! ban akan gampang peyang.
Langkah Ketiga
Langkah yang paling simpel ada pada langkah ketiga ini. BAWA KE AHLI STEEL VELG DAN PASANG BAN, jadi deh.