part yang dibutuhkan
ada 4 part yang dibutuhkan dalam modip sederhana ini yakni..
- knalpot CLD tipe Trioval Half Blue
- filter udara ferrox yang sudah terkenal
- busi Iridium Platinum kode UR2CI30
- koil Utraspeed untuk injeksi
Krisna Leonard, XOM di Jl. Panjang No. 39, Pos Pengumben, Kelapa Dua, Jakarta Barat.
hasilnya?
dengan aplikasi 4 part tersebut, tanpa uji dynotest tentu kita tidak bisa tahu berapa kenaikan powernya? makanya pake dynotest..
motorplus merujuk padaDynojet 250i milik Sportisi Motorsport di Jl.
Tenggiri No. 4A, Rawamangun, Jakarta Timur. hasilnya? lumayin as bro…
power std : 14,35 dk/8.500 rpm
power setelah modip : i 15,11 dk/9.100 rpm
^ kurva bergeser, power naik 0,76 HP
Torsi std : 12,67 Nm/7.500 rpm
Torsi setelah modip : 12,80 Nm/7.600 rpm.
^ torsi naik tifiss….. 0,13 Nm
kok bahas kurva geser? yyaps… meskipun power dan tosri naik tipis,
namun kurva power mengalami perubahan yang kentara… dimana power dan
torsi sudah bergejolak naik dengan tren positif sejak 4500 sampai 10.000
rpm mas bro ( sayang kurvanya ndak dilampirkan je ) . jadi istilahnya
pasca modip ini R15 akan selalu ngisi powernya sejak rpm bawah tentu
dengan limiter tetap 10.500… penasaran..nih ane juga pengen nyoba..
selain mau nyoba di R15 nya siapa, duitnya modip juga lumayan je buat nyicil motor, hhehehhehe